Diberdayakan oleh Blogger.

Artikel Terbaru

Cari Blog Ini

Penggunaan Plester Hansaplast dalam Kehidupan Sehari-hari

Pengetahuan mengenai pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) sangat penting untuk dimiliki oleh siapapun sejak dini. Pasalnya, ilmu tersebut berguna sebagai dasar merawat luka ringan yang terjadi pada kehidupan sehari-hari seperti lecet dan baret baik yang dialami oleh orang-orang sekitar Anda maupun diri sendiri.

Untuk itu, penting bagi Anda untuk memiliki berbagai perlengkapan obat dalam kotak P3K seperti kassa atau perban guna membalut luka, sarung tangan latex guna melindungi dari risiko penularan, Hansaplast roll untuk merekatkan kassa atau perban, serta plester berbagai ukuran untuk menutup luka. Dalam hal medis, https://www.id.hansaplast.co.id/ memang sering diandalkan karena memiliki plester perekat luka terbaik.

Apa saja manfaat dari plester hansaplast? Ketahuilah, plester ini digunakan untuk menutup luka sehingga melindungi luka dari infeksi kuman yang ada disekitar. Selain itu, plester juga berguna untuk menghentikan pendarahan serta memberikan rasa nyaman supaya bebas bergerak tanpa takut bergesekan dengan benda lain.

Luka sayat dan goresan merupakan salah satu kecelakaan ringan yang sering terjadi di kehidupan sehari-hari. Luka sayat terjadi pada daerah yang terpotong karena pinggiran benda tajam seperti pisau, peralatan keci, serta pinggiran kertas yang keras. Luka sayat dapat menimbulkan pendarahan dan pinggiran luka yang sedikit pecah.

Sedangkan luka lecet, terjadi pada bagian tubuh seperti lutut, siku, atau lainnya yang bergesekan dengan permukaan kasar. Akibatnya, kulit menjadi terkelupas. Inilah yang sering menjadikan cedera karena lukanya menjangkau ujung-ujung saraf yang berada di bagian bawah kulit.

Namun, tenang saja. Ketika Anda atau orang sekitar mengalami luka tersebut, pastikan untuk menerapkan langkah pertolongan pertama berikut ini. Pertama, bersihkan bagian luka dengan air yang mengalir terlebih dulu. Pastikan untuk menggunakan sarung tangan latex jika orang lain yang terluka. Ketiga, bersihkan luka dan terakhir balut luka tersebut dengan hansaplast plester.
Nah, itulah penggunaan plester perekat luka hansaplast dalam kehidupan sehari-hari. Pastikan untuk memiliki ukuran yang berbeda di dalam kotak P3K guna menyesuaikan besar luka yang dialami.
Ditulis oleh: Restu Guru - Rabu, 24 April 2019